OGOH OGOH 2011 MIRIP GAYUS (FOTO) Sambut Hari Raya Nyepi di Bali Ogoh-ogoh Serakah dan Rakus


posted by aadmin on

No comments

GAMBAR OGOH OGOH GAYUS BALI 2011 HARI RAYA NYEPI Ogoh Ogoh 2011 Mirip Gayus (Foto) Sambut Hari Raya Nyepi Di Bali Ogoh-Ogoh Serakah Dan Rakus. DENPASAR - Meski ada larangan dari Majelis Utama Desa Pekraman (MUDP) Provinsi Bali, namun ogoh-ogoh mirip Gayus Tambunan, tetap akan diarak pada malam jelang Hari Raya Nyepi (Pangrupukan). Lihat Wisma Antara Terbakar 2011 Penampakan Hantu 2 Orang Misterius Lambaikan Tangan Dari Kebakaran Wisma Antara dan Yoyo Drummer Padi Ditangkap Pakai Narkoba 2011 Mantan Suami Rossa Yoyo Nekat Isap Shabu-Shabu Di Apartemen Sudirman Park.

Menurut pemilik, sekaligus pembuat ogoh ogoh Gayus 2011, I Komang Tenaya, ogoh-ogoh tersebut sengaja dibuat dengan tujuan baik, yakni mengajak masyarakat agar tidak meniru sifat-sifat Gayus seperti serakah,rakus dan menghalalkan segala cara.

Sifat-sifat buruk itu seperti melekat pada sosok Buta Kala, yang merupakan personifikasi pelaku kejahatan di dunia. "Saya membuat ogoh-ogoh mirip Gayus itu dari sudut pandang bahwa sifat-sifatnya seperti buta kala yang suka gelap mata," kata Tenaya di Denpasar, Senin (28/02/2011).

Sifat buruk tersebut, kata dia, bisa ditemukan pada sosok orang berdasi seperti Gayus yang telah mengemplang pajak hingga miliaran rupiah. "Zaman sekarang buta kalanya ya bisa seperti koruptor, orang berdasi dan berpenampilan rapi," ucapnya.

Disinggung mengenai larangan MUDP Bali, agar ogoh-ogoh Gayus tidak diarak keliling kota, sejauh ini dia mengaku belum pernah didatangi dari pihak adat atau desa pekraman maupun mendapat teguran baik lesan maupun surat.

"Saya belum mendengar tetapi, kalau benar dilarang, kenapa baru sekarang, dahulu ada macam-macam bentuk ogoh-ogoh seperti berwajah Inul, Ipin Upin, Michael Jackson bahkan ada Amrozi, tidak masalah," katanya balik bertanya.

Bahkan dia menuding, mereka yang melarang ogoh-ogoh Gayus diarak adalah orang yang berasal dari parpol tertentu yang khawatir kasus Gayus bisa melebar ke mana-mana.

"Kalau saya bikin ogoh-ogoh Ida Pedanda Made Gunung (tokoh agama Hindu), itu baru salah," katanya berkelakar.

Karena itu, Tenaya berharap MUDP Bali lebih bijaksana dan tidak mematikan kratifiviatas masyarakat seperti dalam pembuatan ogoh-ogoh yang biasanya dibuat anak-anak muda dalam rangka perayaan Hari Nyepi. okezone.com

Ogoh Ogoh 2011, Ogoh Ogoh Mirip Gayus, Hari Raya Nyepi 2011 Di Bali, Ogoh-Ogoh Serakah Dan Rakus, Tema Perayaan Nyepi Bali

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...