KRONOLOGIS AMBON RUSUH 2011 PENYEBAB KERUSUHAN Maluku Ambon Panas Akibat Kecelakaan


posted by aadmin on

No comments

FOTO KERUSUHAN DI AMBON 2011 MALUKU Kronologis Ambon Rusuh 2011 Penyebab Kerusuhan Maluku Ambon Panas Akibat Kecelakaan. Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam mengungkap kronologi kerusuhan di Kota Ambon yang terjadi hari ini, Minggu (11/9/2011). Lihat Ambon Rusuh 2011 Penyebab Kerusuhan Ambon Massa Saling Lempar Akibat Tukang Ojek Tewas dan Blackberry Bold 9900 Harga Indonesia Paket BlackBerry Bold 9900 Gratis BIS Unlimited.

Menurut dia, hal tersebut bermula dari kecelakaan yang terjadi pada seorang tukang ojek bernama Darkin Saimen. Ia mengalami kecelakaan tunggal.

"Kejadian dari kecelakaan murni yang dialami Darkin Saimen yang mengendarai sepeda motor. Ia dari arah stasiun TVRI, Gunung Nona, menuju pos Benteng," kata Anton.

"Di daerah sekitar tempat pembuangan sampah, yang bersangkutan hilang kendali dan menabrak pohon gadihu. Ia kemudian menabrak rumah seorang warga di sana bersama Okto," papar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, nyawa tukang ojek itu tak terselamatkan sebelum sampai ke rumah sakit. Hal inilah yang menimbulkan dugaan ia sebenarnya dibunuh, bukan karena kecelakaan.

"Dia dibawa ke rumah sakit dan meninggal. Lalu, ia diisukan dibunuh. Padahal, ia mengalami kecelakaan. Hasil otopsi dari dokter di sana bilang, dia kecelakaan murni. Berdasarkan keterangan saksi dan hasil otopsi, semua tidak ada tanda-tanda kekerasan. Itu kecelakaan murni," tutur Anton.

Pertikaian akibat kematian pria tersebut, kata Anton, terjadi antara dua kelompok. Mereka saling melempar batu dan merusak sejumlah fasilitas. "Dua kelompok memang melakukan lempar-melempar dan sekarang sudah diredam. Itu ada dua kelompok lama. Ya, kami tidak usah sebutkan. Tapi, yang jelas sudah bisa dikendalikan. Kami sudah memonitor perkembangan selanjutnya," ia menegaskan. kompas.com

Kronologis Ambon Rusuh 2011, Penyebab Kerusuhan Maluku Ambon, Kondisi Situasi Panas Ambon Terkini, Ambon Rusuh 2011, Penyebab Kerusuhan Ambon 2011, Video Ambon Rusuh 2011, Youtube Kerusuhan Ambon Aksi Bakar, Kenapa Ambon Bisa Rusuh, Daftar Jumlah Korban Kerusuhan di Ambon, Alasan Utama Ambon Rusuh, Isu SARA

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...